News


Minggu, 30 Agustus 2015 - 20:34:06 WIB
'Minons' Tembus $1 Miliar & Jadi Film Animasi Terlaris Ke-3 Sepanjang Masa
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2760 kali

Bagi yang menggemari franchise film animasi Despicable Me yang disulih suara oleh Steve Carell pasti mengenali sosok-sosok kuning dengan bahasa mereka yang unik, Minions.

Ternyata mereka menarik perhatian banyak orang sehingga Universal Pictures tergerak untuk membuat spinoff atau sempalan tentang mereka dalam film yang berjudul, tentu saja, Minions.

Jika kemudian Minions terbukti sukses, tentu sudah bisa diprediksi. Yang mungkin sedikit terlewat dari prediksi adalah ia sukses dengan skala yang masif. Kini Minions menjadi salah satu film kebanggaan Universal Pictures, karena menjadi salah satu yang tahun ini berhasil menembus $1 miliar, setelah Furious 7 dan Jurassic World.

Minions mengumpulkan kira-kira sebanyak $321.9 juta untuk peredaran domestik dan $682 juta secara internasional per-Selasa malam yang lalu, sebagaimana yang diumumkan Universal pada hari Jumat kemarin.

Kesuksesan ini membuat Minions menjadi film animasi terlaris sepanjang masa ketiga setelah Frozen (2013) dan Toy Story 3 (2010).  Ia menggeser posisi The Lion King (1994) yang sebelumnya menduduki posisi tersebut.

Minions disulih suara oleh Sandra Bullock, Jon Hamm serta salah satu sutradaranya, Pierre Coffin, yang mengisi suara untuk para minion. Coffin, yang merupakan putra dari novelis kenamaan Indonesia, Nh. Dini, menyutradarai filmnya bersama dengan Kyle Balda. 

Minions pun menjadi film terlaris yang pernah diproduksi oleh Illumination Entertainment, unit animasi dari Universal. 

Dan pundi-pundi Minions masih akan bertambah mengingat film baru saja ditayangkan di Italia pada Jumat lalu dan akan segera tayang di Turki, Yunani dan Tiongkok.

Jadi, apakah kita bisa menunggu sebuah sekuel? Pastinya.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.