News


Rabu, 01 April 2015 - 17:24:52 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis April 2015
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2708 kali

Sekali lagi, bulan yang ramai sesak dengan film-film Indonesia. Setidaknya terdapat sebelas film dalam negeri yang siap menjumpaimu di layar bioskop sepanjang April. Pilihannya pun cukup beragam sekalipun drama percintaan, adaptasi karya literatur ternama, horor berbasis urban legend dan biopik dari tokoh ternama Indonesia masih mendominasi. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada April 2015:

1. Ada Surga di Rumahmu

Sinopsis : Berkisah mengenai Ramadhan yang tumbuh sebagai bocah bandel hingga kedua orang tuanya, Abuya dan Umi, mengirimnya ke pondok pesantren. Saat dewasa, Ramadhan (Husein Alatas) mendapati kenyataan pahit mengenai keluarganya yang mendorongnya untuk menjadi seorang ustadz. Keputusan besar yang dibuat oleh Ramadhan ini lantas membawanya pada perkenalan dengan Kirana (Zee Zee Shahab).

Sutradara : Aditya Gumay             

Penulis Naskah : Oka Aurora

Pemain : Husein Al Atas, Zee Zee Shahab, Nina Septiani, Elma Theana, Ahmad Al-Habsyi

Tanggal rilis : 2 April 2015

2. Melancholy is a Movement

Sinopsis : Berkisah tentang cita-cita seorang pembuat film yang mendadak terhenti oleh sebuah kejadian. Dinamika teman-teman di sekitarnya dan kebutuhan untuk membayar sewa kantor memaksanya membuat film religi yang selalu dihindarinya. Tanpa disadari, dia terseret dalam perangkap kehidupan: sejauh mana dia bisa pertahankan cita-citanya dengan kemungkinan-kemungkinan kehidupan yang sepertinya punya kehendak sendiri.       

Sutradara : Richard Oh

Penulis Naskah : Richard Oh

Pemain : Joko Anwar, Ario Bayu, Amink, Fachri Albar, Renata Kusmanto

Tanggal rilis : 2 April 2015

3. Filosofi Kopi

Sinopsis : Hutang ratusan juta rupiah mengancam keberadaan kedai Filosofi Kopi yang didirikan oleh Jody dan Ben. Di tengah perjuangan mengatasi hutang dan belitan konflik di antara mereka, seorang pengusaha muncul dengan tantangan yang sanggup menyelamatkan Filosofi Kopi. Dengan keahliannya meracik kopi Ben berhasil memenangkan satu miliar rupiah dari sang pengusaha. Tapi, kehadiran El yang mengatakan ada kopi yang lebih baik ketimbang mahakarya Ben, meruntuhkan semuanya. Ben dan Jody tidak punya pilihan selain pergi mencari Kopi Tiwus yang akan menentukan kelangsungan Filosofi Kopi dan persahabatan mereka.

Sutradara : Angga Dwimas Sasongko

Penulis Naskah : Jenny Jusuf

Pemain : Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Julie Estelle, Jajang C Noer, Slamet Rahardjo

Tanggal rilis : 9 April 2015

4. Guru Bangsa Tjokroaminoto

Sinopsis : Oemar Said Tjokroaminoto yang lahir dari kaum bangsawan Jawa dengan latar belakang keislaman yang kuat, tidak diam saja melihat kondisi kemiskinan rakyat dan kesenjangan sosial selepas Tanam Paksa dan awal Politik Etis sekitar tahun 1900. Dia berani meninggalkan status kebangsawanannya dan bekerja sebagai kuli pelabuhan. Tjokro berjuang dengan membangun organisasi Sarekat Islam, organisasi resmi bumiputera pertama terbesar yang mempunyai dua juta anggota. Dia berjuang untuk menyamakan hak dan martabat masyarakat bumiputera yang terjajah. Perjuangan ini menjadi awal lahirnya tokoh dan gerakan kebangsaan

Sutradara : Garin Nugroho

Penulis Naskah : Erik Supit

Pemain : Reza Rahadian, Putri Ayudya, Maia Estianty, Christine Hakim, Alex Komang, Chelsea Islan

Tanggal rilis : 9 April 2015

5. Tuyul Part 1

Sinopsis : Sepasang suami istri, Daniel dan Mia, baru saja pindah sebuah ke rumah di daerah pegunungan milik orang tua Mia yang sudah meninggal lantaran Daniel mendapat proyek besar dari kantornya untuk mengurusi perkebunan teh. Pada suatu hari Daniel menemukan botol misterius di salah satu kamar dan menyimpannya. Sejak penemuan botol itu, Mia mengalami banyak kejadian misterius dan sering mendengar suara-suara aneh. 

Sutradara : Billy Christian

Penulis Naskah : Luvie Melati, Billy Christian, Gandhi Fernando

Pemain : Dinda Kanya Dewi, Gandhi Fernando, Citra Prima, Karina Nadila, Ingrid Widjanarko

Tanggal rilis : 9 April 2015

  

6. Bulan di Atas Kuburan

Sinopsis : Di kampung, Sabar (Tio Pakusadewo) memamerkan suksesnya hidup di Jakarta sebagai pengusaha batu bara. Akibatnya, Tigor (Donny Alamsyah) dan Sahat (Rio Dewanto) tergiur untuk merantau ke Jakarta. Impian dan harapan mereka langsung musnah saat melihat Sabar hanya tinggal di kampung kumuh dan hidup pas-pasan. Sabar, Tigor, dan Sahat berusaha hidup di Jakarta dengan caranya sendiri-sendiri. Tigor yang awalnya kembali menjadi supir angkot bergabung dengan kelompok preman. Sahat yang bercita-cita jadi penulis besar memilih menikah dengan Mona (Atiqah Hasiholan), putri seorang penerbit buku.

Sutradara : Edo WF Sitanggang

Pemain : Rio Dewanto, Tio Pakusadewo, Donny Alamsyah, Atiqah Hasiholan, Andre Hehanusa

Penulis Naskah : Dirmawan Hatta

Tanggal rilis : 16 April 2015

7. Wewe

Sinopsis : Jarot (Agus Kuncoro), istrinya Irma (Inong Nidya Ayu), dan dua anaknya, Luna (Nabilah JKT48) dan Aruna (Khadijah Banderas), mendiami rumah baru setelah sang ayah pindah tugas. Rumah tersebut tampak nyaman, namun ada satu perabotan yang cukup menggangu: sebuah ranjang tua terbuat dari kayu jati dan memiliki bentuk dan ukiran aneh, seorang wanita yang sedang berteriak. Awalnya semua baik-baik saja hingga terjadi perubahan yang cukup drastis pada Aruna yang beberapa kali merasa melihat ‘ada sesorang’ di kamar tamu, bahkan di kamar tidurnya. Hanya Luna yang merasa kejanggalan ini. Surti, pembantu rumah, memutuskan berhenti setelah melihat dengan jelas ‘penunggu’ yang menghantui rumah itu.

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis Naskah : Anto Nugroho, Bayu Abdinegoro

Pemain : Nabilah JKT48, Agus Kuncoro, Inong Nidya Ayu, Khadijah Banderas, Dian Nova

Tanggal rilis : 16 April 2015

8. Romeo + Rinjani

Sinopsis : Romeo adalah seorang fotografer yang kerap bergonta ganti pasangan lantaran tak memiliki kepercayaan pada pernikahan usai perceraian kedua orang tuanya. Niatnya untuk menghindari pernikahan terancam pupus saat kekasihnya, Raline, mengaku hamil dan meminta Romeo untuk menikahinya. Sebelum pernikahan dilangsungkan, Romeo berniat menyelesaikan kontrak untuk mengambil foto di Gunung Rinjani. Perjalanan bisnisnya ini lantas mempertemukan Romeo dengan seorang gadis misterius bernama Sharon yang membuat kehidupannya semakin rumit.

Sutradara : Fajar Bustomi

Penulis Naskah : Angling Sagaran

Pemain : Deva Mahenra, Kimberly Ryder, Alexa Key, Donna Harun, Fico Fachriza

Tanggal rilis : 23 April 2015

9. Turis Romantis

Sinopsis : Demi melunasi hutang-hutang sang ayah yang menumpuk hingga 200 juta dalam lima hari, Nabil pun terpaksa menerima pekerjaan dari kawannya untuk menjadi seorang tour guide. Dia menemani seorang turis asal India bernama Azan Khan yang ternyata seorang fotografer kalender yang mencari tempat-tempat romantis, salah satunya adalah tempat di mana kakeknya dimakamkan. Dari awalnya berencana untuk memanfaatkan si turis sebagai solusinya terbebaskan dari hutang, Nabil malah perlahan tapi pasti jatuh hati kepada Azan.

Sutradara : Senoaji Julius

Penulis Naskah : Rahabi Mandra

Pemain : Shaheer Sheikh, Kirana Larasati, Mike Lucock, Alby Jufri, Retno Yunitawati

Tanggal rilis : 23 April 2015

10. Cinta Selamanya

Sinopsis : Status janda beranak satu membuat Fira Basuki tak mudah mendapatkan pendamping hidup. Fira merasa hidupnya bahagia dengan Syaza, putrinya. Bila pun ada sosok lelaki yang menjadi pendamping, Fira ingin lelaki itu menjadi cinta selamanya. Suatu hari Fira ditakdirkan bertemu dengan Hafez, lelaki berumur sebelas tahun lebih muda darinya. Sekuat apapun Fira membentengi hatinya, sejutek apapun perlakuannya pada Hafez, tidak membuat Hafez mundur. Kenekatan Hafez membuat Fira merasa diistimewakan. Kesungguhan Hafez membuat Fira percaya. Keakraban Hafez dengan Syaza membuat Fira teryakinkan. Apalagi tak lama setelah menikah, Fira hamil.

Sutradara : Fajar Nugros

Penulis Naskah : Piu Syarif

Pemain : Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, Shaloom Razade, Tantry Agung Dewani, Janna Joesoef

Tanggal rilis : 30 April 2015

11. Toba Dreams

Sinopsis : Sersan Tebe mendidik anak-anaknya seperti pasukan tempur. Ketika Ronggur, anak sulungnya, memberontak, terjadilah konflik mendalam antara keduanya. Sersan Tebe mengandalkan pensiunan tentara dan memilih pulang kampung. Ronggur menolak hidup apa adanya. Dia ingin membuktikan bahwa ayahnya salah. Dengan penuh siasat, Ronggur menjelma menjadi bos mafia narkoba dan merebut Andini yang berasal dari keluarga ningrat.

Sutradara : Benni Setiawan

Penulis Naskah : Benni Setiawan

Pemain : Vino G Bastian, Mathias Muchus, Marsha Timothy, Haikal Kamil, Ramon Y Tungka

Tanggal rilis : 30 April 2015                


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.