News


Rabu, 28 Januari 2015 - 20:50:54 WIB
Hanung Bramantyo Persiapkan 'Ayat Ayat Adinda' dan 'Mencari Hilal'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1888 kali

Sepertinya, 2015 akan menjadi tahun yang sibuk bagi Hanung Bramantyo. Usai Hijab dilepas ke pasaran, setidaknya tiga proyek film lain telah menanti untuk dikerjakannya dalam setahun ke depan. Seperti halnya Azan Tak Pernah Ingkar Janji yang menampilkan Shaheer Sheikh, suami dari Zaskia Adya Mecca ini tak akan terjun langsung ke bagian penyutradaraan.

Menempati kursi Director Supervisor, Hanung mempercayakan pengarahan ke 'anak didiknya'. Jika Azan Tak Pernah Ingkar Janji ditangani oleh Senoaji Julius, maka dua film lainnya, yakni Ayat-Ayat Adinda dan Mencari Hilal, masing-masing dipercayakan kepada Hestu Saputra (Merry Riana) serta Ismail Basbeth (Another Trip to the Moon).

"Saya terlibat di sini dan bertanggung jawab untuk mentransformasikan konten skenario menjadi visual. Walaupun memang pada akhirnya hal tersebut tetap menjadi keputusan Hestu dan Ismail untuk film mereka masing-masing," ucap Hanung yang mengaku akan menggunakan metode sharing bersama Hestu dan Ismail untuk menyempurnakan transformasi konten.

Ayat-Ayat Adinda yang menampilkan Tissa Biani Azzahra, Surya Saputra, dan Cynthia Lamusu berkisah mengenai kehidupan seorang gadis bernama Adinda dan keluarganya yang selalu berpindah tempat tinggal. Ayah Adinda, Faisal merupakan seorang yang tegas meminta anaknya untuk sekolah. Namun, keluarga Adinda tidak pernah mendapatkan respek karena dianggap sesat. Di sini Adinda berusaha untuk membuat keluarga besarnya dihormati.

Sedangkan Mencari Hilal yang dibintangi oleh Oka Antara dan Adi Kurdi berceloteh perihal Heli, anak dari Mahmud, seorang pendakwah yang semangat mengajak masyarakat agar mereka percaya bahwa Islam adalah satu-satunya solusi semua persoalan. Tapi, Mahmud terpukul saat melihat isu yang berkembang saat dirinya terlibat dalam menentukan sidang Isbat Kementerian Agama yang menelan dana hingga Rp 9 Miliar untuk menentukan hilal.

Mizan Productions bergabung bersama Multivision Plus dan Dapur Film akan menaungi dua proyek film ini dengan penulisan skenario diserahkan kepada Salman Aristo. Proses syuting kedua film tersebut telah dimulai sejak 27 Januari dan direncanakan akan berlangsung selama 20 hari di Yogyakarta. 



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.