News


Rabu, 12 November 2014 - 20:33:09 WIB
Bersiaplah Untuk Jakarta International Film Festival 2014
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3415 kali

Setelah sempat absen selama dua tahun, 2011 dan 2011, Jakarta International Film Festival atau yang disingkat dengan JiFFest akan kembali menyapa pecinta film di Indonesia. Direncanakan diadakan pada bulan November ini, ada yang istimewa pada JiFFest tahun ini. 

Menggandeng MUVILA.COM, JiFFest menghadirkan wajah baru yang segar dalam festival yang telah memasuki tahun ke-14 ini. Seperti biasa, akan dilakukan pemutaran berbagai film dunia yang telah mendapat pengakuan bertaraf internasional untuk disaksikan oleh para penonton JiFFest. 

Sama halnya dengan tahun lalu, program JiFFest akan menampilkan beberapa program yang dilangsungkan di berbagai venue yang berbeda. Program-program itu adalah Pop Up Cinema, World Cinema dan Open Air Cinema. Pastinya juga ada Roadshow JiFFest ke 10 kampus di Jakarta dan sekitarnya yang telah dilakukan selama bulan Oktober. Tambahan lagi, JiFFest 2014 mempersembahkan sebuah ajang tematis yang bernama Culinary Cinema.

JiFFest akan berlangsung dari tanggal 14 November hingga 29 November 2014. Tapi, agenda utama JiFFest baru akan berlangsung mulai tanggal 21 November hingga 23 November dengan program pemutaran film-film dari berbagai negara dalam sesi World Cinema

Berikut agendanya:

14 November
Filmmakers Gathering. Venue: Epicentrum Walk (Khusus Undangan)
15-16 November    
Pop Up Cinema, Venue: Galeri Indonesia Kaya (Gratis)
21-23 November
World Cinema. Venue: Bioskop-bioskop Blitzmegaplex dan XXI (Berlaku tiket reguler)
28-29 November
Open Air Cinema. Venue: Pelataran Museum Fatahillah (Gratis)

Dan berikut detailnya:


Agenda Pop Up Cinema akan berlangsung di tanggal 15-16 November di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia lantai 8, Jakarta. Akan ada berbagai film pendek pilihan karya anak bangsa yang bisa disaksikan. 

(sumber gambar: MUVILA.COM)


Beberapa film bahkan pemenang dari berbagai festival bergengsi, yaitu Berlinale, Festival de Cannes, dan Busan International Film Festival akan hadir memeriahkan program World Cinema.  Film-film yang rencananya akan dipertontonkan tahun ini adalah:

  • Black Coal, Thin Ice (China, 2014)
  • The Lunchbox (India, 2013)
  • Final Recipe (Thailand, Korea Selatan, 2013)
  • Winter Sleep (Turki, 2014)
  • Before I Disappear (Inggris, Amerika, 2014)
  • The Sun, The Moon & The Hurricane (Indonesia, 2014)
  • Fluid Boundaries (Indonesia, Singapura, Korea Selatan, 2014)


Pada agenda Open Air Cinema, yang dilaksanakan pada tanggal 28 hinggga 29 November di pelataran Museum Fatahilah. Istimewanya, sesuai dengan temaCulinary Cinema, di event ini juga disajikan juga berbagai food truck yang menyajikan makanan, sehingga penonton mendapatkan dua pengalaman, menonton film dan wisata kuliner, dalam satu acara. Daftar film yang ditayangkan menyusul.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi laman JiFFest di muvila.com/jiffest dan Twitter di twitter.com/jiffest


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.