News


Rabu, 01 Oktober 2014 - 00:14:00 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Oktober 2014
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 4745 kali

Selamat datang di bulan Oktober dan bersiaplah untuk menyambut Halloween. Walau tradisi tahunan ini tidak dirayakan secara khusus di Indonesia, namun sejumlah sineas dalam negeri tidak ingin kehilangan momentumnya sehingga, yah, Anda akan menjumpai sederetan film seram bulan ini. Tetapi jika genre ini bukan selera Anda, tak usah risau karena masih banyak pilihan lain seperti film tentang dunia sepak bola, drama penguras air mata, kisah reliji, biopik, romansa remaja, hingga komedi yang menyasar penggemar stand up comedy.

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Oktober 2014:

HB

1. Haji Backpacker

Sinopsis : Mada memberontak kepada Tuhan karena sudah merenggut ibunya. Dia marah pada kenyataan, memutuskan untuk menjadi backpacker dan hidup bebas, serta meninggalkan Tuhan, keluarga, dan sahabat. Mada menemukan kebahagiaan ragawi, namun merasa kosong secara rohani. Di saat yang penuh kerapuhan inilah, Tuhan mengajaknya kembali melalui serangkaian peristiwa. Berkelana dari satu negara ke negara lain, menyingkap kesadaran demi kesadaran, Mada sadar ternyata Tuhan sebenarnya mencintai dan selalu menjaganya.

Sutradara : Danial Rifki

Penulis Naskah : Jujur Prananto, Danial Rifki

Pemain : Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Laura Basuki, Pipik Dian Irawati

Tanggal rilis : 2 Oktober 2014

MIB

2. My Idiot Brother

Sinopsis : Angel tidak pernah bisa menerima keadaan kakaknya Hendra yang terlahir dengan keterbelakangan mental. Walau Angel begitu malu dan membencinya lantaran kerap membuatnya dijadikan sasaran bulan-bulanan, Hendra tidak pernah bersedih hati bahkan tetap setia memberikan kasih sayang seorang kakak kepada adiknya. Sebuah peristiwa memilukan menyadarkan Angel betapa tulus cinta yang diberikan Hendra untuknya.

Sutradara : Alyandra

Penulis Naskah : Danial Rifki, Alyandra

Pemain : Adila Fitri, Ali Mensan, Kimberly Ryder, Cindy Fatika Sari, Aaron Ashab, Merry Riana

Tanggal rilis : 2 Oktober 2014

G19

3. Garuda 19: Semangat Membatu

Sinopsis : Kesebelasan Garuda 19 berhasil mengalahkan Vietnam pada Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo dan berhak membawa pulang piala pertama yang didapatkan timnas Indonesia sejak 22 tahun sebelumnya. Terbayang kembali jejak para pemain Garuda 19, ketika mulai direkrut Indra Sjafri dan tim pelatih. Perjalanan itu dirasakan oleh seluruh pemain, seperti Yazid, Sahrul dan Yabes. Indra Sjafri dan tim pelatih menjemput dan menyatukan mereka dengan Evan Dimas dan kawan-kawan dalam Garuda 19 untuk sama-sama merasakan kepahitan dan kegembiraan.

Sutradara : Andibachtiar Yusuf

Pemain : Mathias Muchus, Yusuf Mahardika, Sumarlin Beta, Rendy Ahmad, Ibnu Jamil

Penulis Naskah : Andibachtiar Yusuf, Swastika Nohara

Tanggal rilis : 9 Oktober 2014

KC

4. Kuntilanak Ciliwung

Sinopsis : Flora menciptakan kehebohan karena menulis status 'aku ingin mati' di akun jejaring sosialnya. Menyadari bahwa sang kekasih tertekan, Danu mengajak Flora beserta dua sahabatnya untuk menginap di rumah Danu. Apa yang seharusnya menjadi malam penuh kesenangan berubah menjadi teror saat Flora tewas secara misterius setelah mereka mengunjungi Sungai Ciliwung. Tak ingin terlibat masalah, Danu bersama kedua sahabatnya pun membuang mayat Flora. Semenjak itu hari-hari mereka pun dipenuhi teror.

Sutradara : Jessica Angelica

Produser : Dede Ferdinand

Pemain : Cleopatra Djapri, Ferly Putra, Chant Felicia, Rya Nightingale, Gampo Iswardana

Tanggal rilis : 9 Oktober 2014

SS

5. Strawberry Surprise

Sinopsis : Aggi yang bekerja sebagai kurator galeri di Yogyakarta memutuskan hubungannya dengan Timur, seorang fotografer di Bandung, karena merasa Timur bukan untuknya. Aggi meminta Timur untuk menemuinya lima tahun lagi jika keduanya masih sendiri mungkin mereka ditakdirkan untuk bersama. Akan tetapi, meskipun baik Timur maupun Aggi masih sama-sama melajang setelah lima tahun berlalu, hubungan diantara mereka tidak lantas berjalan mudah terlebih adanya kehadiran mantan kekasih Timur, Inda, yang memperkeruh suasana.

Sutradara : Hanny R Saputra

Penulis Naskah : Oka Aurora, Adi Nugroho

Pemain : Acha Septriasa, Reza Rahadian, Olivia Jensen, Ryan Delon, Sita Nursanti

Tanggal rilis : 9 Oktober 2014

3NL

6. 3 Nafas Likas

Sinopsis : Diangkat dari kisah nyata seorang perempuan asal Karo bernama Likas dalam tiga fase terpenting hidupnya. Dari belia, tumbuh menjadi perempuan yang memberontak terhadap adat karena ingin menjadi guru, hingga usia senja dengan sebuah perusahaan kelapa sawit di genggamannya. Di tengah-tengah perjalanan hidupnya ini, Likas bertemu dengan seorang tentara bernama Djamin Gintings. Likas jatuh cinta dan memutuskan untuk menjadi istri tentara sekaligus mengorbankan cita-citanya.

Sutradara : Rako Prijanto

Penulis Naskah : Titien Wattimena

Pemain : Atiqah Hasiholan, Vino G Bastian, Tutie Kirana, Jajang C Noer, Arswendi Nasution

Tanggal rilis : 16 Oktober 2014

RW

7. Remember When

Sinopsis : Freya, gadis remaja pemalu dan pendiam, menjalani hubungan yang tenang dengan Moses. Freya bosan dan ingin menjalani kehidupan seperti sahabatnya, Gia, yang menjalani pacaran seru dengan Adrian. Suatu ketika Adrian bersama Freya menghabiskan waktu berdua. Ternyata mereka memiliki selera musik, buku, film, dan makanan yang sama. Hal itu membuat Freya merasakan hidupnya menjadi warna-warni. Setelah itu, Freya dan Adrian mulai dekat. Kedekatan mereka membuat persahabatan mereka hancur.

Sutradara : Fajar Bustomi

Penulis Naskah : Haqi Achmad

Pemain : Maxime Bouttier, Michelle Ziudith, Stella Cornelia, Miqdad Addausy, Bobby Samuel

Tanggal rilis : 16 Oktober 2014

HMC

8. Hantu Merah Casablanca

Sinopsis : Ricky yang hendak melanjutan studinya ke luar negeri. mengundang para sahabat dekatnya untuk berpesta di rumahnya di kawasan Casablanca. Keesokan harinya dia terkejut melihat salah satu sahabatnya, Hanna, tewas terbunuh, sementara Gio, tunangan Hanna, ditemukan terikat di dalam kamar mandi. Rasa bersalah dan ketakutan membuat mereka memutuskan untuk memakamkan Hanna diam-diam di dekat rumah Ricky. Ketegangan memuncak ketika Aldo terbunuh secara tragis di kamar kostnya dan Merry tewas di kolam renang rumahnya. Semua kejadian menakutkan ini membuat Windy mengajak Ricky mendatangi seorang paranormal untuk mengusir arwah Hanna yang gentayangan.

Sutradara : Dedy Mercy

Penulis Naskah : Rama Gumay

Pemain : Hengky Kurniawan, Vitalia Shesya, Rocky Jeff, Eva Asmarani, Guntur Nugraha

Tanggal rilis : 23 Oktober 2014

Soli

9. Solit4ire

Sinopsis : Terinspirasi dari permainan kartu Solitaire dengan 4 jenis kartu (Spade, Heart, Diamond, Club). Empat orang yang berbeda, walau saling terkait mengalami pengalaman yang mengerikan pada satu malam. Nova bekerja lembur di kantornya yang berhantu. Risa yang menemukan bahwa tenyata tempat kostnya dihuni oleh sesuatu mahluk yang penuh amarah. Cumi pada saat ospek berhadapan muka dengan sosok misterius di kampusnya. Pak Jaja sedang mengantar jasad wanita muda kembali ke rumahnya di luar kota. Mereka masing-masing pada malam yang sama, masuk ke dalam zona supranatural dan harus berkonfrontasi dengan rasa takut mereka sendiri.

Sutradara : Rico Michael

Penulis Naskah : Rico Michael, Syarif Sabar

Pemain : Karina Ranau, Mastur, Pamela Halatu, Ikhsan Samiaji, Nico Hermawan

Tanggal rilis : 23 Oktober 2014

Tak

10. Tak Kemal Maka Tak Sayang

Sinopsis : Kegagalan percintaan bertubi-tubi yang dialami oleh Kemal, semenjak duduk di bangku SMA hingga mengenyam perkuliahan, membuat Kemal memutuskan mengurung diri. Harapan seolah tak lagi ada. Teman-temannya kemudian mengajaknya menonton acara Stand Up Comedy. Kemal melihat jalan untuk bisa mendapatkan wanita yang diidam-idamkannya dengan menjadi terkenal lewat panggung Stand Up Comedy.

Sutradara : Fajar Bustomi

Penulis Naskah : Kemal Palevi, Jovial da Lopez

Pemain : Kemal Palevi, Laudya Cynthia Bella, Ajun Perwira, Rayi Putra, Jovial da Lopez

Tanggal rilis : 23 Oktober 2014

99

11. 99 Cahaya di Langit Eropa: The Final Edition

Sinopsis : Versi pemadatan dari 99 Cahaya di Langit Eropa part 1 dan 2.

Sutradara : Guntur Soeharjanto

Penulis Naskah : Alim Sudio

Pemain : Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Dewi Sandra, Nino Fernandes, Alex Abbad

Tanggal rilis : 30 Oktober 2014

RG

12. Rumah Gurita

Sinopsis : Rumah Gurita bertutur tentang Selina (Shandy Aulia) yang terpaksa mendiami rumah warisan orang tuanya untuk mendapatkan ketenangan hidup karena kemampuan istimewanya dianggap aneh bagi teman-temannya. Alih-alih merengkuh kembali kehidupan normal, Selina justru merasakan ketidaknyamanan selama tinggal di situ. Ada sesuatu yang ganjil. Walau Rio (Boy William), tetangga Selina, mengatakan berita yang menyebut rumah tersebut adalah Gereja Setan hanya sebatas rumor, Selina meyakini bahwa dirinya tidak tinggal sendirian di Rumah Gurita.

Sutradara : Jose Poernomo

Penulis Naskah : Riheam Junianti

Pemain : Shandy Aulia, Boy William, Kemal Palevi, Maria Sabita

Tanggal rilis : 30 Oktober 2014

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.