News


Selasa, 12 Agustus 2014 - 11:13:30 WIB
R.I.P. Robin Williams
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 4034 kali

Dunia hiburan kembali membawa berita duka yang mendalam. Salah satu aktor besar yang biasa tampil di film komedi, Robin Williams, telah menutup mata di usia 63 tahun. Aktor ini ditemukan tewas di rumahnya, Tiburon, Calif. pada hari Senin waktu setempat.

Penyebab kematiannya dipercaya dikarenakan bunuh diri karena ditemukan dalam keadaan asphyxia atau ditandai dengan kondisi darah yang kekurangan oksigen dan tingginya kandungan karbon dioksida, seperti yang diungkap oleh pejabat Koroner Tiburon.

Menurut publisis-nya, yang mengkonfirmasi berita ini, Williams memang sedang berjuang melawan depresi dan sebelum kematiannya tengah memasuki rehab dalam mengatasi kecanduannya terhadap obat-obatan terlarang.

Beikut pernyataan sang istri tercinta, Susan Schneider, terhadap kematian Williams, seperti yang dikutip dari Variety:

“I am utterly heartbroken. On behalf of Robin’s family, we are asking for privacy during our time of profound grief. As he is remembered, it is our hope the focus will not be on Robin’s death, but on the countless moments of joy and laughter he gave to millions.”

Kantor Sherrif Marin County menerima panggilan 911 dari kediaman Williams pada hari Senin, pukul 11.55 siang, yang menyebutkan jika Williams telah diketemukan dalam keadaan tidak sadar dan tidak bernafas. Tim paramedis tiba pada sekitar pukul 12 siang dan mengumumkan kematiannya pada pukul 12.02 siang.

Williams terakhir kali terlihat oleh sang istri pada pukul 10 malam di hari Minggu. Otopsi rencananya akan dilakukan pada hari Selasa, 12 Agustus di Kantor Koroner Marin County.

Williams meninggalkan seorang istri dari perkawinan ketiganya dan tiga orang anak, Zachary, Zelda dan Cody dari dua perkawinan pertamanya.

Pria bernama lengkap Robin McLaurin Williams lahir di Chicago, Illinois, tanggal 21 Juli 1951. Film pertamanya adalah sebuah komedi berjudul Can I Do It 'Till I Need Glasses? di tahun 1977.

Namun ia populer berkat serial Mork & Mindy yang tayang di tahun 1978 hingga 1982 dimana Williams berperan sebagai alien. Selanjutnya ia banyak bermain di film layar lebar yang berkesan karena aktingnya yang gemilang.

Aktingnya dalam Good Morning, Vietnam (1987) menganugerahinya nominasi Oscar pertama, meski ia baru menyabetnya 10 tahun kemudian melalui film Good Will Hunting (1997). Di antaranya ia sudah mendapatkan nominasi melalui beberapa film, yaitu Dead Poets Society (1989) dan The Fisher King (1991).

Dalam rentang karir nyaris 4 dekade, Williams telah berperan di 81 film dengan sebagian besar menjadi favorit banyak orang. Sebut saja Hook (1991), Aladdin (1992), Mrs. Doubtfire (1993), Jumanji (1995) dan banyak lagi. 

Williams terkenal akan ciri khas yang suka melakukan improvisasi. Bahkan sebagian besar dialog di film Aladdin adalah hasil improvisasinya. Tapi, karena itulah ia menjadi unik dan menjadi pilihan banyak sutradara.

Meski telah tutup usia, Williams masih meninggalkan beberapa film yang bisa kita tonton nantinya, seperti Night at the Museum: Secret of the Tomb yang siap tayang di musim panas ini.

Selamat jalan Robin Williams. Terimakasih untuk semua keceriaan yang telah Anda sematkan ke hati kami, para pecinta film. Will be missed!

Kilk di sini untuk filmografi lengkap Robin Williams.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.