News


Kamis, 26 Desember 2013 - 22:41:40 WIB
'Sang Kiai' Akan Ditayangkan Kembali di Bioskop
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2440 kali

Salah satu keuntungan yang dikantongi oleh film pemenang Piala Citra tahun ini adalah memeroleh kesempatan kedua untuk dipertontonkan kembali kepada khalayak ramai di layar lebar. Dinobatkan sebagai Film Terbaik versi Festival Film Indonesia 2013 (FFI 2013), maka film keluaran Rapi Films, Sang Kiai, berhak atas hadiah tersebut. 

"PPFI (Persatuan Perusahaan Film Indonesia) menyatakan, setiap film yang menjadi film terbaik dalam FFI bisa diputar kembali di bioskop. Keputusan ini berlaku mulai tahun ini dan seterusnya," jelas Gope Samtani, produser film Sang Kiai. 

Untuk penentuan tanggal rilis film, pihak jaringan bioskop 21 memberi kebebasan penuh kepada Rapi Films. Pada awalnya, Rapi Films memilih menayangkan kembali Sang Kiai berdekatan dengan penyelenggaraan Malam Puncak FFI 2013 demi mengejar momentum. Namun di menit-menit terakhir, mereka lantas memutuskan untuk meluncurkan kembali Sang Kiai ke bioskop pada 9 Januari 2014.

"Tadinya kami ingin diputar sekarang karena sedang hangat-hangatnya. Tapi kalau sekarang diputar, bisa terlindas dengan film-film yang sedang tayang, seperti Soekarno dan Laskar Pelangi 2: Edensor. Akhirnya diputuskan untuk menunggu hingga awal tahun," papar Gope mengenai alasan perubahan jadwal rilis dari Sang Kiai.

Demi menambah nilai jual sekaligus daya tarik, maka sebuah poster versi anyar dari Sang Kiai pun turut dipersiapkan menjelang perilisan kembali. Apabila sebelumnya sosok Ikranagara yang memerankan oleh KH Hasyim Asy'ari menjadi fokus utama dalam poster, maka untuk sekali ini digantikan oleh Adipati Dolken dan Meriza Febriyani. Selain itu, tidak lupa pula diberi bubuhan tulisan sederet piala yang digenggam Sang Kiai di FFI 2013 (Film, Sutradara, Pemeran Pendukung Pria, dan Penata Suara). 

Seperti inilah tampilan baru dari poster Sang Kiai:

SK


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.