News


Senin, 07 Oktober 2013 - 16:03:53 WIB
Teaser dan Poster Terbaru 'Tenggelamnya Kapal van der Wijck'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2220 kali

Tenggelamnya Kapal van der Wijck merupakan epik terbaru dari rumah produksi Soraya Intercine Films, yang tahun lalu sukses dengan 5CM-nya. Kali ini penyutradaraan ditangani langsung oleh Sunil Soraya, yang tak lain merupakan anak dari Ram Soraya, sosok yang berada di belakang Soraya Intercine Films. Untuk menarik perhatian, dihadirkan bintang-bintang ternama seperti Herjunot Ali, Pevita Pearce dan Reza Rahadian sebagai pemain.

Setelah sempat merilis teaser poster, Soraya Intercine Films baru-baru ini merilis poster resmi dari film yang diangkat dari salah satu sastra klasik Indonesia berjudul sama karya Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih dikenal dengan Hamka.

Mengutip dari wikipedia, novel ini pertama kali ditulis oleh Hamka sebagai cerita bersambung dalam sebuah majalah yang dipimpinnya, Pedoman Masyarakat pada tahun 1938. Dalam novel ini, Hamka mengkritik beberapa tradisi yang dilakukan oleh masyarakat pada saat itu terutama mengenai kawin paksa. Diterbitkan sebagai novel pada tahun 1939, Tenggelamnya Kapal Van der Wijck terus mengalami cetak ulang sampai saat sekarang. 

Berikut poster film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck:

Tentunya sangat menarik bagaimana sineas kontemporer menerjemahkan karya klasik ini menjadi sebuah bahasa visual. Posternya sendiri agak mengingatkan gaya poster film Indonesia era 70 hingga 80-an, dimana konsep artistiknya mengedepankan wajah-wajah pemain serta adegan spektakuler dari filmnya secara menyolok. Lebih "meriah" memang dibandingkan teaser poster yang terlebih dahulu dirilis (terlampir di bawah).

Tidak berapa lama setelah poster, Soraya Intercine Films juga merilis sebuah teaser trailer dari Tenggelamnya Kapal Van der Wijck, yang dapat disimak di bawah ini:

Kesan epik dan megah segera menyeruak saat menyimak teaser trailer ini. Meski rasa-rasanya lebih mengedepankan romansa ketimbang pesan sosial yang dikandung oleh novelnya, namun secara teknis produksi dan tata artistik, film terlihat sangat menjanjikan. 

Terlepas dari itu, Tenggelamnya Kapal Van der Wijck merupakan salah satu film Indonesia yang layak ditunggu.

Film akan dirilis pada tanggal 19 Desember 2013.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut bisa follow twitter-nya di https://twitter.com/sorayafilms dan akun YouTube Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Teaser poster:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.