News


Jumat, 23 Agustus 2013 - 13:49:11 WIB
Blitzmegaplex Hadirkan Pengalaman Baru Lewat 4DX
Diposting oleh : raditya pradipta (@raditz7) - Dibaca: 1745 kali

Blitzmegaplex menjadi grup bioskop pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menghadirkan teknologi 4DX. Teknologi ini memberikan pengalaman menonton yang benar-benar baru seolah kita berada di dalam film dengan bantuan berbagai sensor tambahan yang menghidupkan suasana nyata dalam film.

Teknologi 4DX sesuai dengan taglinenya Motion, Water, Wind, Scent, Light menghadirkan kursi yang diprogram secara khusus dan sound system yang mengikuti alur cerita dalam film yang sedang ditayangkan, juga berbagai macam efek yang dapat dirasakan langsung dari bangku penonton seperti getaran, hembusan angin, cipratan air, cahaya, aroma, hingga gelembung sabun.

 

Auditorium 4DX

 

Dalam press conference yang diadakan pada hari Rabu malam, 21 Agustus 2013 di auditorium 4DX Blitzmegaplex Grand Indonesia, pihak Blitzmegaplex menayangkan cuplikan film "Modus Anomali", “The Raid”, "Fast and Furious 6", dan trailer film “How to Train Your Dragon 2” yang telah diconvert ke dalam format 4DX. Setelah press conference, acara dilanjutkan dengan penayangan perdana film "Percy Jackson: Sea Of Monsters" yang menandai peresmian auditorium 4DX.

“Apa yang membedakan sinema 4DX dari teknologi serupa yang ada di taman hiburan adalah bahwa 4DX di Blitzmegaplex merupakan teknologi terkini dan akan menghadirkan film-film feature terbaru yang telah diconvert menjadi format 4DX, tidak seperti di taman hiburan  yang hanya menampilkan film pendek berdurasi sekitar 10 menit,” ujar Dian Sunardi, marketing director Blitzmegaplex.

"Semua jenis film bisa diformat ke dalam bentuk 4DX, format 2D maupun 3D, termasuk juga film Indonesia," ujar Jung Jae Lee, konsultan 4DX yang hadir dalam press conference.

 

Dian Sunardi dari Blitzmegaplex, Jung Jae Lee dan Cha Min Moon dari 4DX

 

Teknologi 4DX diciptakan pada tahun 2011 di Korea Selatan oleh CJ CGV, sebuah ritel perusahaan bioskop terbesar di Korea Selatan, dan telah berkembang di 59 lokasi di 16 negara.

Auditorium 4DX ini berlokasi di Blitzmegaplex Grand Indonesia Shopping Town. Untuk bisa menikmati sensasi "I'm in the movie" dari auditorium 4DX, HTM yang ditetapkan oleh Blitzmegaplex adalah Rp 125.000 (2D weekdays), Rp 130.000 (2D weekend), Rp 140.000 (3D weekdays) dan Rp 150.000 (3D weekend).


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.