Feature


Jumat, 24 September 2021 - 18:20:44 WIB
Penampakan Pertama Losmen Bu Broto Dalam Poster & Teasernya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 719 kali

Bagi yang besar di era 80-an pasti kenal dengan serial yang tayang di TVRI, Losmen. Dibintangi Mieke Widjaja (Bu Broto), Mang Udel (Pak Broto), Sutopo H.S. (Pak Atmo), Mathias Muchus (Tarjo), Ida Leman (Jeng Pur), Eeng Saptahadi (Jarot) dan Dewi Yull (Jeng Sri), serial bertema drama keluarga ini begitu berkesan karena ceritanya yang hangat dan lekat dengan keseharian.

Beberapa dekade kemudian, sebuah film layar lebar yang diniatkan sebagai ulang buat atau remake pun siap hadir. Berjudul Losmen Bu Broto, film merupakan garapan dua sutradara andal, Ifa Isfansyah (Sang Penari, Pendekar Tongkat Emas) dan Eddie Cahyono (Siti).

Secara cerita tidak ada perubahan berarti. Berlokasi di Yogyakarta, film berkisah tentang Bu Broto (Maudy Koesnadi) dan Pak Broto (Mathias Muchus) yang mengelola losmen milik mereka bersama sang anak-anak, Jeng Pur (Putri Marino), Jeng Sri (Maudy Ayunda), dan Tarjo (Baskara Mahendra), serta Pak Atmo (Erick Estrada) yang selalu setia mendampingi mereka.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Losmen diangkat ke layar lebar, karena di tahun 1987 lalu, kreator serialnya, Wahyu Sihombing, dengan dibantu penulis naskah Tatiek Maliyati WS, menghadirkan film berjudul Penginapan Bu Broto.

Tapi film ini merupakan bagian langsung dari serial Losmen, berbeda dengan Losmen Bu Broto yang mencoba mengangkat serial Losmen dalam konteks yang lebih kekinian. Sebagai "benang merah" hanyalah keterlibatan Mathias Muchus yang kali ini memerankan Pak Broto.

Losmen Bu Broto merupakan hasil kerjasama antara Fourcolours Films, Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures. Film teleh menyelesaikan proses syuting di tanggal 4 Januari 2021 lalu dengan tanggal tayang adalah 18 November 2021.

Menjelang perilisan, Losmen Bu Broto kini sudah mengungkap sedikit cuplikan filmnya melalui sebuah poster dan juga teaser trailer yang baru saja dilepas. Posternya menampilkan para karakter inti dari film, yaitu Pak dan Bu Broto beserta anak-anak mereka, Jeng Pur, Jeng Sri dan Tarjo.

Teaser trailer Losmen Bu Broto sendiri belum menampilkan garis besar cerita, melainkan rentetan adegan yang nantinya bisa disimak dalam film. Hanya saja, jika menilik teaser ini, Losmen Bu Broto masih akan tetap mempertahankan nuansa hangat dan kekeluargaan sebagaimana serialnya.

Losmen Bu Broto dibintangi juga oleh beberapa pemeran kenamaan lain, seperti Danilla Riyadi, Marthino Lio, Teuku Ryzki, Kenes Andari, Landung Simatupang, Darius Sinathrya dan juga Karina Suwandi.

Simak poster dan teaser untuk Losmen Bu Broto di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.