Feature


Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:33:28 WIB
Korea Indonesia Film Festival 2020 Akan Digelar Kembali
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 182 kali

Meski pandemi virus Corona masih belum berlalu, bukan berarti menghalangi berlangsungnya Korea Indonesia Film Festival (KIFF) di tahun 2020 ini. Meski begitu, tentunya ada beberapa penyesuaian yang dilakukan.

KIFF 2020 akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 31 Oktober 2020. Meski begitu, pemutaran film di festival tidak hanya off-line atau di beberapa bioskop jaringan CGV, namun juga secara online/streaming melalui platform video on demand GoPlay. Demikian diungkap Direktur Korean Cultural Center Indonesia, Kim Yong Woon, dalam konferensi pers virtual, Rabu, 21 Oktober ini.

 

 

Jika di tahun-tahun sebelumnya, KIFF dibuka di Jakarta, maka tahun ini Bandung terpilih sebagai venue, tepatnya di CGV Paris van Java dan Kings Shopping Center. Ini diakukan agar misi pertukaran budaya Korea – Indonesia melalui film tetap dapat terlaksana sesuai tujuannya dengan jangkauan yang lebih luas.

Seperti yang kita ketahui, bioskop di Bandung sudah bisa diisi penonton hingga 50 persen dari kapasitas normal, sedang bioskop di Jakarta hanya bisa menerima 25 persen dari kapasitas normal. Meski begitu, agenda pemutaran akan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker hingga mengisi formulir data diri.

Barisan film yang tayang secara daring/online bisa ditonton secara gratis, sedang tiket untuk pemutaran film di KIFF 2020 yang tayang di bioskop CGV Bandung adalah Rp5.000.

KIFF pada tahun ini akan menayangkan 18 judul film (15 film Korea, 3 film Indonesia), dengan film pembuka di adalah epik-aksi The Swordsman yang dibintangi oleh aktor Korea kenamaan, Jang Hyuk, dan juga aktor Indonesia, Joe TaslimThe Swordsman rencananya juga akan tayang secara regular di Indonesia

Sementara itu, film lain yang akan ditayangkan antara lain adalah ParasiteKim Ji Young Born 1982PeninsulaThe Beauty InsideOn Your Wedding DayArchitecture 101, sampai Gundala dan Habibie Ainun 3.

Untuk informasi lengkap agenda KIFF 2020 bisa dilihat di sini. Atau unduh booklet resmi KIFF 2020 di sini.

Untuk update terbaru KIFF 2020, follow @FestFilmKorea di Twitter. Kabarnya akan ada kejutan bagi mereka yang aktif memeriahkan KIFF 2020. Ditunggu saja.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.