Feature


Senin, 28 September 2020 - 16:39:20 WIB
Jakarta Shortfilm Gig Virtual Cinema (JSGVC) Siap Luncurkan Parade Film Pendek Baru
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 230 kali

Mondiblanc Film Workshop dengan bangga mempersembahkan Jakarta Shortfilm Gig Virtual Cinema (JSGVC), sebuah bioskop virtual melalui platform Zoom yang menayangkan kompilasi film-film pendek pilihan dengan tema tertentu.

JSGVC berangkat dari semangat Mondiblanc Film Workshop untuk memberikan ruang putar bagi film-film pendek secara rutin, serta memberikan wadah silaturahmi dan berjejaring antar komunitas film ataupun di antara filmmaker dan penonton.

Film-film yang diputar di JSGVC merupakan film-film pilihan hasil kurasi dan programming panitia. FIlm dikurasi berdasarkan tema tertentu yang dipilih oleh panitia setiap pemutarannya. Setiap pemutaran terdiri dari tiga tipe film, yaitu film PremiereCirculating/Special, dan Published.

Pada tanggal 3-4 Oktober 2020 pukul 19.00 dan 21.00 WIB, JSGVC akan melaksanakan dua edisi pemutaran dengan tajuk “Kriminologi” dan “Mitologi”.

Melalui tajuk “Kriminologi”, tim JSGVC mengajak penonton untuk mengkaji “crime/tindak kriminal” dari perspektif film-film yang disajikan. Sementara itu, dengan tajuk “Mitologi”, penonton diajak untuk melihat kisah-kisah mitos dalam film-film yang mengangkat unsur setan, supernatural, atau horror.

Pemutaran di tanggal 3 Oktober 2020 yang berjudul “Kriminologi” akan memutarkan film:

Nasintel (2019)

  • Sutradara: Vince Lee
  • Dua agen rahasia yang penyamarannya sebagai tukang nasi goreng hampir terbongkar gara-gara seorang influencer terkenal memviralkan nasi goreng mereka. Film ini merupakan salah satu film program LA Indie Movie di tahun 2019.

One of Those Murder (2019) 

  • Sutradara: Jerry Hadiprojo
  • Dua petugas kebersihan, yang hanya peduli tentang bergosip dan membuat konten, menemukan mayat wanita yang dibunuh secara brutal. Film ini banyak meraih penghargaan internasional, diantaranya Silver Award for Best Dark Comedy dan Bronze Award for Best Acting Duo pada Independent Shorts Awards 2019 (Los Angeles), Outstanding Achievement Award pada Druk International Film Festival 2019 (Bhutan), dan masih banyak lagi.

Unstockholm (2020)

  • Sutradara: Nosa Normanda
  • Tentang sebuah penculikan yang berujung pada pembunuhan dan patah hati. Film ini akan exclusive premiere di JSGVC tanggal 3 Oktober nanti.

Pemutaran di tanggal 4 Oktober 2020 mengambil tajuk “Mitologi”, akan memutarkan film:

Konspirasi Gaib (2019)

  • Sutradara: Kak Alfi
  • Dua hantu lokal yang menggentayangi seorang influencer agar mereka berdua menjadi viral dan kembali ditakuti banyak orang. Film ini merupakan salah satu film program LA Indie Movie 2019.

Jalma Kalong (2019)

  • Sutradara: Fadhilah Naufal Purnama
  • Tiga sekawan vlogger yang tertantang untuk mencari mahluk misterius yang memilki kemampuan ekolokasi bernama Jalma Kalong.

Sebuah Film Karya Setan (2020)

  • Sutradara: Azzam Fi Rullah
  • Dua perempuan muda yang perlahan tenggelam ke dalam rentetan halusinasi dan mimpi buruk satanik yang membawa mereka menuju jurang neraka. Film ini merupakan film terbaru dari Kolong Sinema dan akan tayang perdana di JSGVC.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi instagram.com/jsgcinema atau mengunjungi laman website https://www.mondiblanc.org.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.