Feature


Rabu, 08 November 2017 - 20:48:19 WIB
Tokoh Media, Hary Tanoesoedibjo, Akan Menjadi Pembicara Di ATF Leaders’ Summit
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2015 kali

Pada Jumat, 3 November, Asia TV Forum & Market (ATF)  mengumumkan jika salah satu tokoh media terkemuka Indonesia, Hary Tanoesoedibjo, telah bergabung dalam barisan pembicara di ATF Leaders' Summit yang akan berlangsung pada tanggal 28 November mendatang.

Tanoesoedibjo merupakan tambahan untuk daftar eksekutif C-Level yang akan melakukan presentasi di ATF Confrence, yang mewakili berbagai merek terkemuka seperti Amazon Prime, Marvel Entertainment, PCCW Media Group dan Sony Pictures Television.

Mulai tanggal 29 hingga 30 November 2017 akan ada 90 tokoh pemimpin media hiburan yang akan memberikan masukan segar di lebih dari 24 sesi konfrensi, dan akan membahas isu-isu kekinian seperti data besar, pergerakan dalam skena over-the-top (OTT), strategi monetisasi baru, format hiburan unscripted dan program anak-anak.

Menurut Yeow Hui Leng, Senior Project Director of ATF dan ScreenSingapore, hadirnya Hary Tanoesoedibjo, sosok penting dalam skena media Indonesia, merupakan pembuktian akan sikap ATF. Dengan begitu banyaknya ahli content papan atas yang menjadi headliner ATF 2017, Yeow yakin jika peserta konfrensi akan mendapatkan pengetahuan kritis, terutama saat mereka sedang merencanakan rencana untuk tahun yang baru nanti

Hary Tanoesoedibjo Akan Mengungkap Kebesaran Indonesia


Dalam posisinya sebagai pendiri dan pemimpin MNC Group, Hary Tanoesoedibjo akan menggali sisi "The Mighty Indonesia", dan membagi celah tentang bagaimana grup media terbesar Indonesia membentuk lanskap media negara ini di tahun-tahun mendatang. 

MNC Group juga merupakan salah satu konglomerasi media paling mapan di Asia Tenggara, memiliki aset seperti empat stasiun televisi nasional non-berbayar (RCTI, MNCTVm GTV dan iNews), layanan Pay TV direct-to-home berskala luas (MNC Vision), jaringan broadband dan IPTV (MNC Play), serta sebuah layanan OTT (MNC Now). 

Presentasi Hary di ATF Leaders' Summit menambah daftar inisiatif lain di mana ATF akan memberi spotlight kepada Indonesia, yang berkonjungsi dengan inisiatif Country of Focus milik Singapore Media Festival. Di panel "Networking Breakfast - Spotlight on Indonesia 2017", firma intelejen market global IDC akan membagi data terbaru tentang market TV negara Indonesia.

Indonesia juga akan tampil menonjol di panel market. Para produser content yang mencoba untuk menjual produk mereka kepada negara Asia Tenggara dengan populasi paling tinggi ini bisa berinteraksi dengan para pembeli yang mewakili berbagai layanan penyiaran dan platform seperti Hooq, Indonesia Entertainment Group, MNC Contents dan PT Cakrawala Andalas Televisi Antv.


Para Sosok Terkemuka Industri Akan Membagi Pengetahuan Penting Di Lebih Dari 24 Sesi Konfrensi

Bersama dengan pemimpin media Indonesia, berbagai veteran bisnis content terkemuka lain juga akan terlibat ATF Leaders' Summit. Sesi kunci lain akan mengumpulkan para petinggi platform OTT - James Farrell, Head of Content, Amazon Prime (APAC); Janice Lee, Managing Director, PCCW Media Group; Mark Britt, Co-Founder & CEO, iflix; dan Peter Bithos, CEO, HOOQ – di mana mereka akan membahas tentang "The Evolution of Storytelling". 

Kesempatan investasi baru dan model bisnis yang tengah berkembang di dunia digital masa kini akan menjadi fokus di sesi "Digital Traditions & Innovations". Para pembicara meliputi Alexander Shulgin, Futurist & Venture Capitalist, Familia Group; Dhruv S Sinha, pimpinan untuk Hollywood & Overseas Business, Reliance Entertainment; George Chien, Executive Vice President (Networks), Sony Pictures Television; dan Parminder Singh, Chief Commercial and Digital Officer, Mediacorp.

Sesi-sesi lain dalam ATF Leaders' Summit akan memfasilitasi diskusi tentang big data,memanfaatkan content untuk engagement kostumer, strategi monetisasi, content berbasis teknologi dan pergantian kepemimpinan yang signifikan di wilayah APAC.

Sementara itu "The Content Connection" yang berlangsung pada tanggal 29 November akan memberi perhatian kepada kesempatan strategis ditengah kondisi market yang dinamis. Bisnis Asia dan internasional yang berminat belajar dari yang terbaik dari Tiongkok bisa mengikuti sesi “China Exclusive: C2C, The New Content Monetisation Phenomena”, di mana bisa mendengarkan berbagai materi dari Christine Qian, Founder & CEO, Media 360; Xun Zhang, Founder & CEO, Konnexions Media; Zhiqiang Lin, Executive Deputy Director, SMG New Media Business Unit; Zhixing Fan, Co-founder / Founder, Yitiao; dan Zhou Hao, Vice President, IPCN. 

Pada tanggal 30 November, konfrensi "The Production Day" akan membahas tentang pengembangan kapabilitas industri, bersama dengan para pakar seperti Hwang Jin-woo, Head of Formats & Global Content Development, CJ E&M; Laura Burrell, Head of Formats, Viacom International Media Networks; Michael Dick, Vice President, Acquisition, Management and Content Acquisitions, Fox Networks Group Asia; dan Stephen Lambert, CEO, Studio Lambert, yang akan menjadi pembicara kunci di panel "Superformats - License to Last", di mana ia akan membagi informasi tentang bahan-bahan dalam membuat format yang sukses. 

Jangan kewatkan juga panel "The 360 Experience Kids Want", yang juga berlangung pada tanggal 30 September. Sesuai judul, panel akan membahas content untuk acara anak-anak bersama dengan moderator  Don Anderson, Head of Family & Learning Partnerships, YouTube APAC. Ia akan mengarahkan diskusi yang dihadiri panelis seperti Hyemin Gemma Joo, Senior Manager (Media Distribution), SmartStudy (Baby Shark); Olivier Dumont, Managing Director, Family & Licensing, Entertainment One (Peppa Pig); Rajiv Chilaka, Founder & CEO, Green Gold Animation Pvt Ltd (Chhota Bheem); dan Sana Amanat, Director of Content & Character Development, Marvel Entertainment.

Amanat juga dikenal sebagai salah satu kreator Kamala Khan (dikenal juga dengan Ms. Marvel), yang merupakan superhero Muslim Marvel pertama. Ia juga tercatat sebagai pihak yang me-reboot Captain Marvel dan membantu meluncurkan panel Women of Marvel. Di ATF ia akan membahas “Creative Thinking and Storytelling”, bersama dengan Don Anderson dalam sebuah diskusi bebas dan terbuka. 

Sementara itu, rakasa jaringan televisi kabel dan satelit, HBO, juga akan mengambil alih pentas dengan presentasi oleh David Levine, Co-Head, HBO Drama Series Home Box Office. Disusul kemudian dengan “The Directors’ Collective”, di mana Jessica Kam, Senior Vice President (HBO Asia Original Productions), HBO Asia, akan membahas pergerakan dan kemitraan masa kini di Asia. Akan turut bergabung bersama dengan dirinya adalah para sutradara kenamaan seperti Ho Yu Hang, Joko Anwar and Lee Sang-woo. Panel ini akan dimoderasi oleh Daniel Yun, Veteran Film Producer, Blue3 Asia.

Program lengkap ATF bisa dilihat di www.asiatvforum.com/en/programme. Registrasi pre-event registration untuk konfrensi akan dibuka hingga  17 November 2017. ATF berlangsung bersama ScreenSingapore, dan adalah bagian dari Singapore Media Festival.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.