Feature


Rabu, 04 November 2015 - 19:44:11 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis November 2015
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2098 kali

Walau Halloween telah menjauh seiring berlalunya Oktober, para sineas tanah air memutuskan untuk tetap meneror penonton pada bulan November yang dipenuhi film horor. Ada urban legend asal Sulawesi Selatan yang divisualisasikan oleh pembuat film daerah fenomenal Bombe, lalu badut pembawa petaka yang trailernya menjadi bahan obrolan para pecinta film horor berbagai penjuru dunia, kemudian film seram yang menjadi penampilan terakhir Laudya Cynthia Bella sebelum berhijab, dan karya terbaru dari Muhammad Yusuf yang konsisten melahirkan film horor berkualitas di atas rata-rata dalam dua tahun terakhir. 

Tapi jika kamu tidak menggemari genre ini, tenang, masih ada alternatif tontonan. Kemeriahan bulan ini dipersembahkan oleh MNC Pictures yang produksi teranyarnya mengawinkan action dengan komedi, Starvision yang mengadaptasi buku remaja laris karya Alitt Susanto, Rapi Films yang mengajak kita mengenang mendiang Olga Syahputra, dan Djenar Maesa Ayu yang kembali ke panggung sinema setelah beberapa tahun vakum.

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis sepanjang November 2015:

1. Kakak

Sinopsis : Adi dan Kirana sudah lama menikah namun belum memiliki anak. Kirana mengalami tiga kali keguguran hingga semakin stres dan sedih berkepanjangan. Untuk membuat istrinya lebih tenang, Adi mengajak Kirana pindah ke rumah baru namun hal itu tidak juga membuat Kirana menjadi lebih ceria karena Kirana merasa ada hal aneh di rumah mereka. Awalnya Kirana ketakutan, tapi lambat laun dia justru bersahabat dengan hantu anak perempuan yang dipanggilnya Kakak. Keakraban Kirana dengan Kakak membuat Adi cemas, tapi Adi terpaksa menerima 'kehadiran' Kakak karena dia melihat Kirana menjadi semakin ceria. Semua keakraban mereka dengan sosok Kakak berubah menjadi teror yang menakutkan ketika Kirana hamil lagi. 

Sutradara : Ivander Tedjasukmana

Penulis Naskah : Kim Kematt, Ivander Tedjasukmana

Pemain : Laudya Cynthia Bella, Surya Saputra, Ivanka Suwandi, Yafi Tesa Zahara, Gading Marten

Tanggal rilis : 5 November 2015

2. Misterius

Sinopsis : Kematian Sumiyati membawa malapetaka untuk keluarga Lestari Soecipto. Sumiyati adalah pegawai perusahaan garmen milik Lestari, janda dengan dua anak, Agus dan Wulan. Keluarga Lestari sering didatangi arwah gentayangan. Lestari memanggil orang pintar, Pak Gozali, yang membuka semua rahasia tentang arwah gentayangan itu.

Sutradara : Muhammad Yusuf

Penulis Naskah : Muhammad Yusuf

Pemain : Sofia Adios, Lia Waode, M Iqbal, Efritha Belliana, Ayub Darjam

Tanggal rilis : 5 November 2015

3. Badoet

Sinopsis : Di sebuah rumah susun di pinggiran Jakarta, tiga anak kehilangan nyawa secara tragis karena bunuh diri. Tiga remaja penghuni rusun tersebut; Donald, Farel, serta Kayla, memutuskan untuk menyelidiki. Sosok di balik sederet kematian ini mulai terungkap setelah mereka menemukan puluhan kertas berisi gambar badut misterius di kamar ketiga anak yang telah meninggal. Bersamaan dengan usaha penyelidikan mereka, teror datang bertubi-tubi. Donald dan kawan- kawan tersadar bahwa kekuatan jahat yang mereka hadapi bukanlah sembarang kekuatan. 

Sutradara : Awi Suryadi

Penulis Naskah : Agasyah Karim, Khalid Kashogi, Awi Suryadi

Pemain : Daniel Topan, Christoffer Nelwan, Ratu Felisha, Aurellie Moeremans, Marcel Chandrawinata 

Tanggal rilis : 12 November 2015

4. Nay

Sinopsis : Nay, seorang aktris, mendapati janin yang dikandungnya sudah berumur 11 minggu. Nay pun segera mengutarakan perihal tersebut kepada pacarnya, Ben, seorang anak mami, yang lebih mementingkan ibunya ketimbang janin mereka. Nay sulit untuk mengambil keputusan yang seharusnya disepakati berdua apalagi Nay mendapat kabar bahwa dia terpilih sebagai pemeran utama dalam sebuah produksi film internasional. Akhirnya Nay menceritakan masalahnya kepada Ajeng, manajernya, yang tidak setuju jika Nay menyia-nyiakan kesempatan amat berharga itu demi janinnya. Dalam perjalanan di mobil, Nay harus menghadapi pelbagai macam fakta dan ragam sifat manusia yang sebenarnya: Ben, Ajeng, Mami Ben, dan Pram, laki-laki yang dianggapnya dapat diandalkan. Nay pun berhadapan kembali dengan sejarah kelam masa lalunya. Sosok ayah yang tak pernah dikenalnya, juga ibu yang pernah mengecewakannya.

Sutradara : Djenar Maesa Ayu

Penulis Naskah : Djenar Maesa Ayu

Pemain : Sha Ine Febriyanti, Cinta Ramlan, Farishad Latjuba, Joko Anwar, Niniek L Karim, Paul Agusta 

Tanggal rilis : 19 November 2015

5. Relationshit

Sinopsis : Alitt, penulis buku best seller, didukung Wina, kekasihnya, sejak dia bukan apa-apa. Hubungan mereka kandas karena Wina lebih menuruti permintaan sang ibu. Berpisah dari Wina membuat hidup Alitt hampa. Alitt memiliki sahabat, Supri, yang selalu menambah rumit permasalahan Alitt. Supri mencoba membantu Alitt move on dari Wina meski banyak upaya berakhir dengan kegagalan. Secercah kebahagiaan muncul saat Alitt bertemu dengan Vivi yang mampu membuat Alitt seketika berpaling dari Wina. Akan tetapi, segalanya menjadi rumit saat Wina datang kembali dan membuat hati Alitt mengalami kebimbangan.

Sutradara : Herdanius Larobu

Penulis Naskah : Alitt Susanto, Raditya Dika

Pemain : Jovial da Lopez, Anjani Dina, Natasha Wilona, Bayu Skak, Devina Aureel, Fendy Chow 

Tanggal rilis : 19 November 2015

6. Warisan Olga

Sinopsis : Adik Olga, Billy, tidak pernah menduga pertemuannya dengan Lea, seorang anak arkeolog, saat sedang makan siang akan membawanya ke serangkaian peristiwa konyol, seru, sekaligus berbahaya. Lea 'menitipkan' sebuah peta batu berharga yang tengah menjadi incaran Mongol beserta komplotannya ke kantong baju Billy. Akibat benda titipan tersebut, Billy dan Lea pun dikejar-kejar oleh Mongol. Keadaan menjadi semakin runyam tatkala peta batu berharga ini mendadak raib tanpa diketahui keberadaannya.  

Sutradara : Raymond Handaya

Penulis Naskah : Fiona Mahdalena

Pemain : Olga Syahputra, Billy Syahputra, Tarra Budiman, Chand Kelvin, Mongol Stres, Yova Gracia

Tanggal rilis : 19 November 2015

SK

7. Skak Mat

Sinopsis :  Jamal yang berprofesi sebagai tukang ojek tiba-tiba mendapat tawaran dari Ivan berupa uang 100 juta hanya dengan syarat mengantarkan Dito ke sebuah alamat yang tertera di dalam kertas. Anehnya, Jamal dibekali pistol dan borgol. Jamal tidak peduli karena tergiur uang tunai 10 juta yang dibayar dimuka. Rupanya, Jamal terbawa dalam petualangan skak mat Dito yang sedang dikejar Bos Tanah Tinggi dan Mami Tuti yang berniat membunuhnya. Dito dikejar karena dia hendak membongkar jaringan heroin internasional melalui permen yang membidik anak-anak sebagai targetnya. 

Sutradara : Ody C Harahap

Cerita : Salman Aristo

Pemain : Tanta Ginting, Donny Alamsyah, Cecep Arif Rahman, Hannah Al Rashid, Sutan Simatupang

Tanggal rilis : 26 November 2015

8. Sumiati

Sinopsis : Sumiati hidup dalam kesederhanaan dan patuh pada orangtuanya. Dia dijodohkan dengan seorang pelaut. Tiga hari setelah pesta pernikahan, Sumiati diperkosa empat pemuda yang membuat Sumiati gantung diri. Mustofa, adik salah satu pemerkosa Sumiati, senantiasa dihantui oleh sesosok laki-laki dalam mimpinya. Karena penasaran, Mustofa, yang datang dari Jakarta,  menemui suami Sumiati yang hidup menyendiri di salah satu kampung di Kabupaten Maros, Sulsel. Dari cerita Rojak, Mustofa  akhirnya mengetahui kenapa roh kakak kandungnya tak pernah tenang di alam kubur serta tentang hantu perempuan cantik yang balas dendam pada pemerkosanya.

Sutradara : Syahrir Arsyad Dini

Penulis Naskah : Syahrir Arsyad Dini, Andi Iqbal Latief

Pemain : Dinda Surbakti, Abdul Rodjak, Jeyhan Kler, Ade Arfianty, Syahdan Nuansa Syamsir

Tanggal rilis : 26 November 2015

Note : Dirangkum dari delapan cerita berbeda tentang hantu Sumiati yang beredar di Sulawesi Selatan. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.