Feature


Rabu, 06 Agustus 2014 - 18:12:10 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Agustus 2014
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2654 kali

Meski euforia beberapa film pengisi libur Lebaran belum juga berakhir, namun beberapa film baru telah siap menyapa di bulan Agustus ini. Setidaknya sembilan film akan diluncurkan dengan highlight pada film satir politik yang menandai kembalinya Lola Amaria di bangku penyutradaraan, produksi kerjasama Brunei-Indonesia untuk film komersil pertama yang dimiliki Brunei, extended version dari Soekarno: Indonesia Merdeka, serta film komedi berlatar Singapura yang diramaikan Olga dan sahabat-sahabatnya.

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Agustus 2014:

HPB

1. Hantu Pohon Boneka

Sinopsis :  Sepeninggal sang ayah, Lisa bersama ibu dan adik-kakaknya memutuskan untuk pindah rumah. Dalam perjalanan menuju rumah baru, mereka melewati Pohon Boneka, sebuah pohon misterius yang digantungi banyak boneka. dan tanpa sengaja melanggar pamali. Tidak terjadi apapun sampai Lisa menyadari ada yang berbeda dari adiknya, Vivi, dan serangkaian kejadian aneh pun terjadi. Gangguan yang semula kecil, perlahan-lahan semakin mengancam keselamatan penghuni rumah. 

Sutradara : Nayato Fio Nuala

Penulis Naskah : Baskoro Adi

Pemain : Nana Mirdad, Stuart Collin, Ayu Dyah Pasha, Icha Anisa, Reska Tania

Tanggal rilis : 7 Agustus 2014

Suka

2. Suka Suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang

Sinopsis :  Film ini mengisahkan tiga cerita. Di antaranya tentang Super 7 saat dilanda krisis. Dibantu oleh manajemen, mereka mengunjungi rumah singgah penderita kanker dan daerah kumuh di Jakarta yang lantas menyadarkan mereka bahwa hidup tidak selalu berjalan mulus sesuai harapan.

Sutradara : Geri Busye

Penulis Naskah : Geri Busye

Pemain : Super 7, Bastian Bintang Simbolon, Tissa Biani, Chelsea Terriyanto, Bagas RD Saputra

Tanggal rilis : 7 Agustus 2014

MMP

3. Mengejar Malam Pertama

Sinopsis : Doni, seorang cowok narsis berotak mesum anti komitmen, harus segera menikah demi memenuhi permintaan sang ibu. Yang menjadi kendala, Doni belum memiliki calon dan audisi pencarian istri yang digelarnya pun tak membuahkan hasil. Tanpa sengaja, dalam sebuah kesempatan, Doni bertemu Gysta, putri dari teman lama sang ibu. Keduanya dijodohkan. Setelah ijab Kabul dan resepsi selesai, Doni dan Gysta menghadapi momen penting yang selalu ditunggu oleh semua pasangan pengantin baru: malam pertama. Jutaan bayangan indah tentang malam pertama mendadak runyam dengan berbagai gangguan tak terduga. Dalam perjuangan mengejar malam pertama inilah, Doni justru mendapatkan banyak pelajaran indah tentang sebuah pernikahan yang bukan hanya tentang seks semata.

Sutradara : Fransiska Fiorella

Pemain : Acha Septriasa, Ananda Omesh, Anwar Fuady, Dallas Pratama, Pangky Suwito

Penulis Naskah : Wenda Koiman

Tanggal rilis : 14 Agustus 2014

NTT

4. Negeri Tanpa Telinga

Sinopsis : Naga, seorang tukang pijat yang sangat mencintai istrinya terlibat dalam kegilaan politik yang tidak diinginkannya lantaran terlalu banyak mendengar; Ketua Partai Amal Syurga bekerja sama dengan importir daging domba berusaha memanipulasi uang negara untuk keuntungan partainya, dan Piton dari Partai Martobat yang berambisi besar menjadi presiden berusaha mendapatkan dana sebanyak-banyaknya dengan menggunakan pengaruhnya di parlemen. 

Sutradara : Lola Amaria 

Penulis Naskah : Indra Tranggono, Lola Amaria

Pemain : Teuku Rifnu Wikana, Ray Sahetapy, Jenny Zhang, Lukman Sardi, Tanta Ginting, Kelly Tandiono

Tanggal rilis : 14 Agustus 2014

Soekarno

5. Soekarno: Extended Version

Sinopsis : Versi lebih panjang, kurang lebih sekitar 14 menit, yang memuat adegan-adegan dipotong dari film Soekarno: Indonesia Merdeka yang dirilis pada Desember tahun lalu. 

Sutradara : Hanung Bramantyo

Penulis Naskah : Hanung Bramantyo, Ben Sihombing

Pemain : Ario Bayu, Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, Tika Bravani, Tanta Ginting

Tanggal rilis : 14 Agustus 2014

 TL

6. Taman Langsat Mayestik

Sinopsis : Tidak puas dengan pemilihan pemain di film garapannya, seorang sutradara mengajak timnya untuk melakukan semacam audisi di salah satu lokasi angker, Taman Langsat Mayestik. Keputusan ini lantas harus dibayar mahal oleh tim produksi saat kejadian demi kejadian aneh, ganjil, dan menyeramkan mulai menimpa mereka. Bahkan, penunggu taman pun tak segan-segan meminta tumbal nyawa.

Sutradara : Eka Katili

Produser : KK Dheeraj

Pemain : Metta Permadi, Ki Joko Bodo, Fauzi Imam, Andreano Philip, Hendra Xoix

Tanggal rilis : 21 Agustus 2014

Yas

7. Yasmine

Sinopsis : Kekecewaan karena cinta dan tidak berhasil memasuki sekolah unggulan dilampiaskan Yasmine dengan bergabung di sebuah klub silat bersama kedua sahabatnya. Di bawah bimbingan pelatih silat, Yasmine dan sahabatnya berlatih dengan giat untuk kejuaraan silat tingkat nasional. Pada mulanya semua aktivitas Yasmine ini disembunyikan dari sang ayah, Fahri. Tapi lambat laun, Fahri mengetahui semua kegiatan Yasmine dan memutuskan untuk menghentikan aktivitas Yasmine sebagai upaya menyelamatkan Yasmine dari kejatuhannya sendiri meskipun ada rahasia besar yang Fahri simpan erat-erat dari Yasmine. 

Sutradara : Siti Kamaluddin

Penulis Naskah : Salman Aristo

Pemain : Liyana Yus, Reza Rahadian, Roy Sungkono, Dwi Sasono, Agus Kuncoro, Nadiah Wahid

Tanggal rilis : 21 Agustus 2014

Catatan : Film komersil pertama asal Brunei yang merupakan produksi joint venture Brunei-Indonesia dengan melibatkan sejumlah pekerja film asal Indonesia. 

MC

8. Ma'rifat Cinta

Sinopsis : Ambisi Arumi untuk meraih cintanya, menjadikan dia keras kepala. Lukman, yang sangat dikagumi Arumi, menikah dengan Jean, kekasih yang sudah lama dipacarinya. Tiga tahun berselang, Arumi dipertemukan kembali dengan Lukman di kampus tempat mereka dulu sama-sama belajar. Lukman menjadi dosen dan Arumi aktif membantu semua kegiatan kampus. Kehadiran Lukman membuat Arumi semakin yakin bahwa dia akan mendapatkan Lukman, meskipun harus menerobos takdir.

Sutradara : Fernes Feriana

Produser : Partono Wiraputra

Pemain : Intan Permata Dewi, Waqid Shebly, Ryan Putri, Olivia Zalianty, Misye Arsita

Tanggal rilis : 28 Agustus 2014

Olga

9. Olga & Billy Lost in Singapore

Sinopsis : Tidak mendapatkan pekerjaan di Jakarta, Olga mengajak adiknya, Billy, berlibur sejenak ke Singapura. Sesampainya di sana, ketika Olga berniat mengajak Billy berkeliling bersama Tara, Billy tiba-tiba menghilang. Terpisah dari rombongan lantaran kelewat sok tahu. Billy pun luntang lantung tak tentu arah, sementara Olga panik. Di tengah kondisi yang memusingkan dan melelahkan ini, Billy berjumpa dengan Anggrek, mahasiswi asal Singapura. Perkenalan yang diawali rasa saling tidak suka ini perlahan tapi pasti memperlihatkan percik-percik asmara seiring berjalannya waktu.

Sutradara : Ronny Mepet

Produser : Gope T Samtani

Pemain : Olga Syahputra, Raffi Ahmad, Billy Syahputra, Syahnaz Shadiqa, Tarra Budiman, Chand Kelvin

Tanggal rilis : 28 Agustus 2014


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.