Feature


Selasa, 01 Juli 2014 - 07:21:20 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis Juli 2014
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 3982 kali

Memasuki bulan suci Ramadhan, umumnya hasrat merilis film pun turut ditekan oleh para produser. Untuk tahun ini, hal tersebut tidak terlalu berlaku. Meski rilisan tidak seramai bulan-bulan sebelumnya, minggu-minggu pertama Juli masih terbilang padat dengan sorotan utama adalah film langganan festival semacam Toilet Blues dan Vakansi Yang Janggal dan Penyakit Lainnya yang akhirnya memeroleh kesempatan untuk tayang di bioskop tanah air. Sempat istirahat sejenak selama sepekan, keriuhan berlanjut di Pekan Film Lebaran yang setidaknya telah dipesan oleh 4 film dari beragam genre.

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Juli 2014:

XXI

1. XXI Short Film Festival 2014

Sinopsis :  Kompilasi tujuh film pendek yang merupakan pemenang di kompetisi XXI Short Film Festival 2014 dari beragam kategori. Ketujuh film tersebut adalah Kitik, Akar, Sepatu Baru, Horison, Lembar Jawaban Kita, Asiaraya, dan Selamat Tinggal, Sekolahku

Sutradara : Samuel Ruby, Anka Atmawijaya, Amelia Hapsari, Ucu Agustin, Sofyana Ali Bindiar, Ardhira Anugerah Putra, Adhitya Ahmad

Tanggal rilis : 3 Juli 2014

Dias

2. Diaspora Cinta di Taipei

Sinopsis :  Dianggap tidak memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai penerjemah Bahasa Mandarin, Anton (Jonathan Frizzy) pun dikirim sang atasan untuk menimba ilmu di Taiwan. Sesampainya di Taiwan, Anton melihat peluang berselingkuh dengan perempuan Indonesia yang tinggal di sana meski dia telah berjanji kepada sang istri (Lyvi Andriani) untuk setia. Bersama teman sekampusnya, Anton melakukan segala tipu daya untuk menjerat mangsa hingga pada satu titik petualangan Anton harus terhenti dengan tragis akibat sebuah perbuatan.

Sutradara : Hasto Broto

Penulis Naskah : Dede C, Rendy Deddy

Pemain : Jonathan Frizzy, Jill Gladys, Lyvi Andriani, Kaditha Ayu, Afdhal Yusman

Tanggal rilis : 3 Juli 2014

Toilet

3. Toilet Blues

Sinopsis : Anjani (Shirley Anggraini) kabur dari rumah setelah dituduh terlibat dalam tindak asusila dengan teman laki-lakinya. Dia mengikuti Anggalih (Tim Matindas), teman dekatnya dari SMP yang sedang berjalan ke Seminari Katolik setelah liburan sekolah selesai. Dalam perjalanannya, ayah Anjani yang berkuasa mengirim Ruben (Tio Pakusadewo), investigator berandal, untuk membawa Anjani pulang. Ruben membuntuti, membujuk dan memperdaya Anjani dengan cara iblis.

Sutradara : Dirmawan Hatta

Pemain : Tim Matindas, Sherly Anggraini, Tio Pakusadewo

Penulis Naskah : Adam Herdanto

Tanggal rilis : 3 Juli 2014

Vakansi

4. Vakansi Yang Janggal dan Penyakit Lainnya

Sinopsis : Ning (Christy Mahanani) berhenti bekerja di toko pakaian dan pindah ke sebuah tokoh meubel. Pada hari pertama kerjanya, bersama Mur (Muhammad Abe Baasyin), sopir, dia mengantar sebuah sofa pesanan pelanggan di sebuah desa terpencil lewat jalan pegunungan yang mengular. Di perjalanan Ning menemukan percakapan-percakapan dan perhatian sederhana yang dirindukannya. Terjadilah perselingkuhan di sebuah penginapan. Sementara, di rumah yang terletak di pinggiran kota, Jarot (Joned Suryatmoko), suami Ning yang pengangguran, masih terus senang nonton televisi. Dia kemudian berusaha jual bensin eceran di tepi jalan dan sempat pula pergi ke pelacur.

Sutradara : Yosep Anggi Noen

Penulis Naskah : Yosep Anggi Noen

Pemain : Christy Mahanani, Muhammad Abe Baasyin, Joned Suryatmoko

Tanggal rilis : 10 Juli 2014

BB

5. Bajaj Bajuri The Movie

Sinopsis : Bajuri (Ricky Harun) yang baru mendapat uang dari penjualan tanah warisan bapaknya menghadapi beberapa masalah. Problem Bajuri semakin rumit setelah Emak (Meriam Bellina) menuduh Bajuri akan kawin lagi. Tambahan lagi di pemancingan dengan tidak sengaja Bajuri meledakkan empang dengan bom ikan yang didapat Soleh (Dimas Gabra) dan Sahili (Aqshal Pradana) dari sebuah rumah kosong. Bajuri dan Ucup (Muhadkly Acho) dituduh sebagai teroris setelah tas berisi bom tertinggal di Bank saat Bajuri mengambil uang. Dalam perjalanan pulang dari Bank, Bajuri dihadang oleh sekelompok perampok (McDanny dan Randhika Djamil) yang dipimpin oleh Hani (Nova Eliza). Usaha perampok gagal. Akhirnya perampok menjebak Oneng (Eriska Rein) untuk diculik dan dimintai uang tebusan.

Sutradara : Fajar Nugros

Penulis Naskah : Raymond Lee, Chairul Rijal

Pemain : Ricky Harun, Eriska Rein, Meriam Bellina, Muhadkly Acho, Dimas Gabra, Aqshal Pradana

Tanggal rilis : 24 Juli 2014

HC  

6. Hijrah Cinta

Sinopsis : Semasa muda, almarhum Ustadz Jeffri Al-Buchori alias Uje (Alfie Affandy) terhanyut dalam kenikmatan dunia yang membuatnya menyia-nyiakan bakat yang dimilikinya. Akibat perbuatannya ini, teman-temannya menjauhinya dan sang ibu (Wieke Widowati) pun memendam perasaan kecewa teramat sangat. Perkenalan Uje dengan seorang gadis bernama Pipik (Revalina S Temat) mengubah hidupnya. Dia begitu terkesan setelah pandangan pertama. Pipik pun meyakini bahwa lelaki yang dicintainya ini memiliki tekad besar mengubah hidupnya. Pipik tidak saja menjadi saksi perubahan hidup, tapi juga penyelamat hidup Uje lepas dari jerat narkoba.

Sutradara : Indra Gunawan

Penulis Naskah : Hanung Bramantyo

Pemain : Alfie Affandy, Revalina S Temat, Wieke Widowati, Piet Pagau, Valentino

Tanggal rilis : 24 Juli 2014

Runaway

7. Runaway

Sinopsis : Keadaan memaksa Tala (Tatjana Saphira) yang tinggal bersama ibu (Dewi Irawan) dan pamannya, Toni (Edward Akbar), di Hong Kong untuk menjadi pencopet jalanan. Suatu ketika, Tala mencopet dompet dan paspor milik Musa (Al Ghazali), putra tunggal Surya Djatmoko (Ray Sahetapy), pengusaha yang berniat melebarkan sayap bisnis keuangannya di Hong Kong. Kejadian itu menjadi awal dari pertemuan Tala dan Musa. Bagi Musa, Tala adalah jawaban dari semua kebosanan dan kemarahannya pada sang Ayah. Sebaliknya, Tala melihat Musa adalah jalan keluar dari semua kesulitan hidupnya di negeri asing ini. Sekalipun mereka menemukan cinta, namun mereka tidak melihat ada masa depan bagi hubungan mereka. Mereka berasal dari dua dunia yang berbeda dan tidak tahu harus lari kemana.

Sutradara : Guntur Soeharjanto

Penulis Naskah : Alim Sudio

Pemain : Al Ghazali, Tatjana Saphira, Dewi Irawan, Edward Akbar, Kimberly Ryder, Ray Sahetapy

Tanggal rilis : 24 Juli 2014

Melati

8. Seputih Cinta Melati

Sinopsis : Dua narapidana, Ivan (Chicco Jerikho) dan Erik (Asrul Dahlan), melarikan diri dari penjara beberapa minggu sebelum Idul Fitri. Dikejar polisi, mereka memutuskan untuk bersembunyi di sebuah pondok yang memertemukan mereka dengan kakak beradik, Rian (Fatih Unru) dan Melati (Naomi Ivo). Bantuan yang diberikan Ivan kepada Melati menjadi awal mula terbentuknya hubungan persahabatan diantara mereka. Sementara rik tetap mencari cara untuk kabur dari daerah tersebut, Ivan tidak mau pergi karena sudah merasa mempunyai ikatan batin dengan Melati dan Rian. Keberadaan mereka terancam saat Andini (Sabai Morscheck), orang tua Melati dan Rian, mengetahui jati diri Ivan dan Erik yang sebenarnya.

Sutradara : Ari Sihasale

Penulis Naskah : Armantono

Pemain : Chicco Jerikho, Fatih Unru, Sabai Morscheck, Asrul Dahlan, Naomi Ivo Saskia

Tanggal rilis : 24 Juli 2014


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.