Feature


Jumat, 15 November 2013 - 11:25:42 WIB
Pemutaran Film-Film Pendek di Moonlight Theatre
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1995 kali

Moonlight Theatre adalah program dari Hidden Park yang merupakan salah satu rangkaian kampanye mengaktifkan dan memfasilitasi aspirasi masyarakat urban terhadap penghijauan dan pemanfaatan ruang publik. Tahun ini, Hidden Parkkembali digelar di Taman Tebet, Jakarta Selatan. Taman Tebet dipilih karena lokasinya berada di tengah kota.

Moonlight Theatre diadakan pada hari Sabtu, tanggal 16 November 2013 yang berlangsung dalam dua sesi.

Sesi I dimulai pada pukul 18.30 WIB dengan memutar film pendek Balada Imah yang merupakan bagian film seri Pendidikan Anti Korupsi oleh Pokja Pengendali PNPM Mandiri yang bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Disutradarai oleh Wisnu Adi, film berdurasi 30 menit ini bercerita tentang Imah, seorang istri dan ibu dari dua anak yang bekerja secara sukarela sebagai bendahara di Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) pada program PNPM Mandiri. Imah kemudian terlibat perselingkuhan dengan salah seorang Fasilitator Kecamatan PNPM Mandiri. Uang simpanan PNPM yang dikelola Imah pun diselewengkan bersama-sama.

Sesuai pemutaran film, diadakan diskusi bersama Taufik Lenardi dari Pokja Pengendali PNPM Mandiri dan Abdul Aziz dari tim produksi film Balada Imah serta seorang praktisi film cerita dan dokumenter.

Sesi II dimulai pada pukul 20.00 WIB yang memutar film-film pendek pemenang XXI Short Film Festival 2013 yang dilanjutkan dengan diskusi setelahnya. Film-film pendek yang ditayangkan dapat dilihat di bawah ini:

Moonlight Theatre didukung oleh SAE Institute @SAEjakarta, Hidden Park @HiddenParkID@MoviesExplorer@21shortfilm@pnpm_support dan@FlickMagazine


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.