Feature


Sabtu, 24 November 2012 - 03:55:23 WIB
Jadwal Pemutaran ChopShots Documentary Film Festival (9 Desember 2012)
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 1504 kali

Jika Anda ingin menonton film-film dokumenter dari berbagai negara yang mengusung beragam topik menarik, jangan lupa untuk menghadiri penyelenggaraan perdana dari ChopShots Documentary Film Festival bulan depan. Acara yang akan dilangsungkan dari tanggal 5 sampai 9 Desember 2012 ini juga tidak dipungut biaya. Ingin tahu film-film apa saja yang akan diputar di hari terakhir festival ini? Inilah daftar film-film dokumenter yang akan diputar tanggal 9 Desember 2012 dalam ChopShots Documentary Film Festival di Jakarta.

 

1. The Promise of Music (Beserta Q&A dengan Sutradara) 

Sinopsis: Dokumenter mengenai sistem pendidikan musik visioner di Venezuela ini memperkenalkan kita pada “Simón Bolivar Youth Orchestra of Venezuela” dan konduktornya yang karismatik, Gustavo Dudamel. Film ini menemani Dudamel dan empat musisi lainnya, dari serangkaian latihan di Caracas, Venezuela, hingga ke pertunjukan ambisius mereka di Festival Beethoven di Bonn, Jerman. Kita menemui para musisi muda ini, menonton kehidupan sehari-hari mereka, mendengarkan kisah-kisah mereka, dan menonton pertunjukan mereka. Namun, lebih dari itu, kita menemukan bahwa komitmen kepada Youth Orchestra adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup mereka.

Sutradara: Enrique Sánchez Lansch
Negara: Venezuela, Jerman, Austria
Tahun: 2008
Segmen: Music Docs Rock!
Lokasi: GoetheHaus
Jam: 13:00

 

2. Lukas’ Moment

Sinopsis: Di era pascarezim Suharto yang menyaksikan pertumbuhan gerakan kemerdekaan di Papua Barat, film ini mengisahkan drama orang-orang pribumi, kaum muda yang identitas budaya dan kehidupannya masih marjinal bagi negara Indonesia.

Sutradara: Aryo Danusiri
Negara: Indonesia
Tahun: 2005
Durasi: 60 menit
Segmen: Retrospective
Lokasi: TIM XXI #1
Jam: 14:30

 

3. High Tech, Low Life

Sinopsis: "High Tech, Low Life" mengikuti perjalanan dua wartawan public pertama Cina saat mereka berkeliling negeri – melaporkan berita-berita dan isu-isu sosial yang selama ini tak terliput. Dilengkapi dengan laptop, ponsel, dan kamera digital, mereka mengembangkan keterampilan layaknya stasiun berita independen, seraya mempelajari perkembangan aturan sensor di Cina dan menghindari risiko menjadi bulan-bulanan politik. Film ini mengikuti perjalanan ‘Tiger Temple’, pria berusia 57 tahun yang disebut-sebut sebagai wartawan publik pertama di Cina, sejak ia secara impulsif menguak kasus pembunuhan tak terungkap atas ‘Zola’ (27). ‘Tiger Temple’ memahami peluang untuk menaikkan pamor dan menunjang masa depannya, dengan terus melaporkan berita-berita sensitif di seluruh penjuru Cina.

Sutradara: Stephen T. Maing
Negara: Cina, Amerika Serikat
Tahun: 2012
Durasi: 87 menit
Segmen: Chop Shots Specials
Lokasi: GoetheHaus
Jam: 15:00

 

4. The Cheer Ambassadors

Sinopsis: Sebuah kisah universal tentang semangat, keteguhan, dan inspirasi: "The Cheer Ambassadors" mengisahkan keberhasilan tak dikira sebuah tim pemandu sorak Thailand. Sebuah cerita tentang sekelompok mahasiswa pemalas universitas Thai yang menjelma menjadi pemenang medali perak di kejuaraan dunia cheerleading di Orlando, Florida pada tahun 2009 dan 2011. Melewati ritual latihan hingga larut malam dengan menggunakan video di YouTube sebagai panduan, hidup dengan waktu Amerika untuk menghindari jet lag sebelum berangkat ke Florida, tekanan-tekanan yang datang tiada henti, ketegangan dalam tim, hingga akhirnya berhasil tampil di panggung internasional dan bersaing dengan tim-tim terbaik di seluruh dunia; film ini mengikuti perjalanan sang pelatih yang super antusias dan timnya untuk mengunakan semua kemampuan mereka demi menjadi juara.

Sutradara: Luke Cassady-Dorion
Negara: Thailand
Tahun: 2012
Durasi: 95 menit
Segmen: The Filmmaker’s Journey
Lokasi: TIM XXI #2
Jam: 15:00

 

5. The Most Secret Place on Earth

Sinopsis: "The most secret place on earth- The CIA’s covert war in Laos" membawa kita memasuki markas rahasia CIA di Long Cheng, di tengah hutan belantara Laos.

Sutradara: Marc Eberle
Negara: Jerman
Tahun: 2009
Durasi: 77 menit
Segmen: Retrospective
Lokasi: TIM XXI #1
Jam: 17:00

 

6. The Hara Woman Worker’s Struggle

Sinopsis: Film dokumenter karya John Ungphakorn ini berkisah tentang kemenangan dan kekalahan sekelompok perempuan pekerja pabrik di Thailand.

Sutradara: John Ungphakorn
Negara: Thailand
Tahun: 1975
Durasi: 52 menit
Segmen: Retrospective
Lokasi: TIM XXI #2
Jam: 17:30


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.